FOKUS

Polres Karawang Bekuk Peneror Kelenteng Kwan Tee Koen

KARAWANG (!) – Seorang pemuda meneror sebuah Kelenteng Kwan Tee Koen, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 1A, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Minggu (11/2). Namun aksinya terekam kamera pengawas di tempat ibadah tersebut.

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku akhirnya diburu dan dibekuk Satreskrim Polres Karawang. “Kejadiannya malam, terus kita tangkap subuh atau empat jam sejak diketahui teror itu,” kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin (12/2).

Dalam aksinya, kata Maradona pelaku mengancam akan meledakkan kelenteng tersebut apabila tuntutan sejumlah uangnya tak diberikan. Ancaman itu ditulis pelaku dalam selembar kertas disertai nomor rekening lalu menaruhnya dalam kitab suci.

“Dia minta ditransfer ke nomor rekeningnya atau kalau tidak tempat ini saya bom,” kata Maradona membacakan tulisan ancaman pelaku.

Motif pelaku melakukan ancaman menurut keterangan pelaku lantaran sakit hati kepada bos di tempat kerjanya. Dia mengatakan, kebetulan rekan bos pelaku bekerja berteman dengan pemilik kelenteng tersebut.

“Sementara dia bilang sakit hati. Dia kerja di Cikarang dipecat kemudian pesangonnya harusnya dibayarkan Rp63 juta, tetapi baru dibayar Rp7 juta. Kebetulan bosnya di Cikarang itu temannya ketua di kelenteng,” ujar dia.

Barang bukti berupa tulisan dan motor diamankan saat menangkap pelaku. Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Karawang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com