FOKUS

Polres Karawang Ringkus Empat Kawanan Perampok Minimarket

Tandaseru – Polres Karawang meringkus empat kawanan perampok minimarket asal Bekasi yang kerap beraksi di Karawang. Polisi menembak satu pelaku diduga otak kawanan perampok tersebut.

Keempat kawanan perampok tersebut yakni NRV (21), CS (25), DDI (28) dan DDH (30) berhasil diringkus. Polisi menembak kaki DDI (30), yang diduga otak pelaku kawanan itu.

Akibat perbuatan mereka, para pelaku dijerat pasal 365 KUHP jo 368 KUHP dan pasal 2 UU Darurat nomor 12 dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Kami melumpuhkan pimpinan kelompok mereka karena mencoba melawan petugas saat ditangkap,” kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan saat jumpa pers di Mapolres Karawang, Rabu (1/5).

Peristiwa perampokan itu dilakukan para pelaku di minimarket 24 jam Jatisari, Karawang pada Senin (15/4). Para pelaku menyatroni minimarket itu sekitar pukul 02.30 WIB, menggunakan tutup kepala dan helm, mereka menyerbu toko dan mengancam kasir menggunakan senjata tajam.

Ujang Solihin dan Yusuf Bachtiar dua penjaga minimarket sempat disekap di dalam gudang sebelum menggasak uang kasir dan brankas. “Jangan bergerak, kalau bergerak mati,” kata Ujang menirukan ucapan pelaku saat mengancam mereka.

Namun para pelaku marah karena tidak dapat membuka brankas. Sebab kunci brankas dipegang penjaga toko yang bertugas di shift sebelumnya. “Akhirnya barang-barang kami juga diambil paksa,” ungkap Ujang.

Selain itu, para pelaku juga menjarah barang dagangan minimarket dan langsung kabur dengan cepat. Total kerugian dari perampokan itu mencapai Rp12 juta.

Aksi kejahatan mereka terekam CCTV, sehingga memudahkan polisi meringkus komplotan tersebut. Satu per satu anggota kelompok itu ditangkap dalam pengejaran selama hampir dua pekan. “Ini aksi kedua mereka di Karawang,” ujar Bimantoro.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com