FOKUS

Polres Lebong dan Polsek Jajaran Prakarsai Pembentukan Kampung Berseri

 LEBONG (tandaseru) – Polres Lebong Polda Bengkulu melalui Polsek Jajaran memprakarsai pembentukan kampung berseri. Kegiatan ini melalui program peningkatan sinergi antarinstansi bersama Polri.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Ichsan Nur kepada awak media menerangkan, pembentukan kampung berseri berlangsung di Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara dan Desa Karang Ayar Kecamatan Lebong Tengah dengan inisiator dari Polsek Lebong Utara dan Polsek Lebong Tengah.

Bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Desa bersama Perangkat serta Kecamatan setempat, pembentukan kampung berseri saat ini telah dimulai dengan pembuatan Gapura Selamat Datang Kampung Berseri dan pembuatan Rumah Pangan Lestari untuk ketahanan pangan bersama sama dengan Kelompok Tani Wanita serta pembuatan dan pemasangan spanduk imbauan kesehatan.

Anggota Polsek dan Polres serta masyarakat desa setempat juga telah melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan disertai pemasangan tempat cuci tangan di depan rumah warga sebagai bagian protokol kesehatan.

Kampung berseri juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap masjid dengan jadwal sebelum dan sesudah sholat Jumat dan menyiapkan tempat cuci tangan di depan masjid serta membuat dan mengaktifkan posko disinfektan di gerbang masuk menuju pemukiman warga.

Untuk persiapan launching kampung berseri, Sabtu (11/07) Polres Lebong telah melaksanakan rapat bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong sebagai mitra pungkasnya mengakhiri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait