FOKUS

Polres Madiun Berikan Bantuan APD dan Vitamin Untuk Tenaga Medis

MADIUN (tandaseru) – Tenaga Medis merupakan sosok harapan bagi mereka pasien corona Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, Polres Madiun memberikan sejumlah bantuan dan dukungan agar paramedis itu bisa bekerja dengan maksimal.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), yakni masker dan baju hazmat, vitamin, serta makanan-minuman sehat untuk petugas media di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun, Rabu (8/4).

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan pemberian bantuan berupa vitamin dan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian polisi kepada para petugas medis. Serta sebagai penyemangat mereka untuk berjuang merawat pasien Corona.

“Ini salah satu wujud kepedulian kami kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19. Polres Madiun memberikan sejumlah bantuan kepada tenaga medis di RSUD Dolopo. Saya rasa ini tak seberapa dibanding kerja kerasnya untuk merawat para pasien Corona di Madiun.” ujarnya.

Akbp Eddwi juga mengatakan saat ini polisi bersama Forkopimda Kabupaten Madiun telah gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan mengerahkan seluruh jajaran muspika tingkat kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap RT.

“Alhamdulillah, kami juga sudah melakukan bersama Forkopimda kabupaten Madiun untuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona, dengan penyemprotan disinfektan. Kami juga melakukan sosialisasi terkait physical distancing ke wilayah terpapar Corona.” terangnya.

Sementara pihak RSUD Dolopo, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan itu. Bantuan tersebut merupakan penyemangat bagi mereka untuk terus berjuang dan merawat para pasien Corona Covid-19.

“Waduh, kejutan sekali ini. Meskipun belum ada pasien yang ada di ruang isolasi, kami tetap waspada. Sebagai perwakilan RSUD Dolopo, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Madiun Kabupaten.” ujar salah satu petugas medis perwakilan RSUD Dolopo Madiun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait