FOKUS

Polres Palopo Gelar Safari Jumat di Masjid Nur Assalam

Tandaseru – Kepolisian Resor Palopo secara rutin menggelar Safari Jumat di wilayah hukumnya. Pelaksanaan Safari Jumat dilakukan di Masjid Nur Assalam Kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Jumat (13/12).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas,S.H,S.I.K bersama Wakapolres Palopo KOMPOL Ade Noho,SH, Kabag Ops KOMPOL Sanoding, para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, Personil Polres Palopo yang beragama Islam dan Polisi Santri Polres Palopo.

Sebelumnya, Kapolres dan rombongan mengikuti sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat dan  dalam rangkaian giat shalat jumat sebagai Muadzin, Khatib dan Imam sholat jumat yaitu Polisi Santri Polres Palopo

Usai melaksanakan sholat jumat berjamaah Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas memberikan sambutan sekaligus meresmikan penggunaan Mesjid Nur Assalam kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas memberikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres yang baru di kota Palopo.

“Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Kota Palopo. Ternyata suasana Kamtibmas di sini sangat baik dan aman. Tanpa ada bantuan dan kerja sama dengan masyarakat, Polres Palopo tidak akan mampu. Terimakasih atas kerja samanya,” kata Kapolres.

“Mari menjaga persatuan dan kesatuan, Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu hoax atau berita bohong, warga dapat mengerem emosi jika mendengar berita yang belum tentu benar (hoax). Jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang saat ini viral di media sosial. Saya meminta agar jangan terpengaruhi oleh semua itu. Ambillah yang positif dan buang yang negatif,” imbau Kapolres.

Hadir pula Wakil Walikota Palopo Dr. Rahmat Masri Bandaso,M.Si, Camat Wara Timur Kota Palopo, Lurah Wara Timur Kota Palopo, Tokoh Agama Mesjid Nur Assalam Kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara Timur Kota Palopo dan Tokoh Masyarakat Mesjid Nur Assalam Kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara Timur Kota Palopo

Pada kesempatan ini juga Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas,S.H,S.I.K menyerahkan bantuan berupa Al quran dan karpet yang akan digunakan untuk Masjid agar jamaah merasa nyaman saat beribadah.

Bantuan tersebut diserahkan dan diterima oleh ketua pembangunan Mesjid Nur Assalam kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara Timur Kota Palopo bapak Amirudin Haring yang disaksikan para jamaah, diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan tokoh agama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Palopo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait