FOKUS

Polresta Malang Kota Bagikan Ribuan Paket Bantuan untuk Masyarakat

MALANG (tandaseru) – Polresta Malang Kota kembali membagikan bantuan sosial untuk masyarakat. Ribuan paket bantuan tersebut mulai dibagikan kepada masyaraka, saat menggelar razia protokol kesehatan dimasa PPKM, Sabtu (24/7).

Kapolresta Malang Kota Akbp Budi Hermanto mengatakan, bantuan berupa dua ribu paket sembako, selain dari pengusaha, 5,1 ton beras dari Budha Tzu Chi, 51 ton beras dari Menko Marves dan 5 ton beras dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Selain dari Juragan 99 Corps, juga ada bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi, Menko Marves dan Polri,” ujarnya.

Untuk sasaran bansos tersebut, Buher menyebutkan akan diberikan kepada yang terdampak langsung dengan adanya pemberlakukan pengetatan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Para sopir, pedagang pasar inilah yang terdampak PPKM. Termasuk ojek online ini hanya boleh order terbatas dan jarang ambil penumpang,” terangnya.

Selain bahan pangan, paket bantuan itu juga terdapat masker serta obat-obatan pengusaha kota Malang. Penyebaran paket bantuan itu digelontorkan secara langsung ke lapangan dari kepolisian.

“Setiap operasi kami bawa bansos untuk disalurkan ke masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Syamsul Arif perwakilan ojek online mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia menyatakan kebijakan PPKM sangat berpengaruh terhadap penghasilannya.

“Kami banyak pembatasan terutama operasional yang biasanya bisa pagi ketemu pagi sekarang terbatas jam 20.00,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, jika penyekatan juga mempengaruhi kerjanya saat mengambil atau mengantarkan orderan.

“Kami minta kelonggaran dari pak Kapolresta, kami sering kena penyekatan padahal kami sedang ambil atau bawa order,” ujarnya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com