FOKUS

Polresta Malang Kota Berikan Bantuan untuk Posko Peduli Covid-19

MALANG (tandaseru) – Penanggulangan dan Pencegahan terhadap penyebaran virus corona Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Semua pihak harus bergandengan tangan serta saling membantu, begitu juga dengan Polresta Malang Kota dan beberapa elemen masyarakat kota Malang.

Untuk memberikan dukungan kepada relawan di Posko Peduli Covid-19 Jl. Brigjen Slamet Riadi 86-88 Kec. Klojen Kota Malang. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengajak beberapa elemen masyarakat untuk berkunjung ke Posko tersebut, Jumat (3/4).

Selain Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, juga tampak Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, Ketua JKJT Agustinus Teja, Perwakilan Komunitas Malang Go, Perwakilan Pemuda Pancasila serta beberapa PJU Polresta Malang Kota.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol Leonardus Simarmata, menyampaikan kepada masyarakat kota Malang untuk meminta dukungannya dan kerja sama semua pihak agar program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 bisa berjalan.

“Saat ini kita membutuhkan kerjasama dukungan semua pihak karena kalau tidak, kita tidak mungkin bisa berhasil mendukung program Pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Skala Besar. Kita harus tetap berusaha dan bekerjasama antara Pemerintah dan masyarakat dengan penuh semangat serta optimis kita bisa melewati situasi saat ini.” ujarnya.

Dengan berbagai Konsekuensinya, Kapolresta berharap masyarakat mengurangi kegiatan kegiatan yang ada di luar, memperbanyak di rumah atau bahasa yang sekarang ini adalah stay at home.

“Kita tidak ingin seperti Negara Luar yang kondisinya sangat memprihatinkan seperti China, Korea, Itali, Spanyol dan sekarang paling parah adalah Amerika.” pungkasnya.

Sementara itu Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, menyampaikan kepada masyarakat dalam melakukan layanan keuangan diimbau secara online.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam melakukan layanan keuangan kurangi face to face, kalau bisa dilakukan secara online, stay at home itu lebih baik dan mengurangi kegiatan-kegiatan di luar.” tuturnya.

Selain itu Sugiarto juga mengatakan, tindakan pencegahan Covid-19 dilaksanakan secara efekrif sesuai dengan program Pemerintah. Terakhir ia bepesan kepada pelaku jasa keuangan dan konsumen agar menyikapi dengan tenang sehingga transaksi keuangan berjalan dengan baik

Pada kesempatan yang sama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, berharap semua pihak untuk bersatu dan gotong-royong dalam menghadapi penyebaran Virus Corona dengan bentuk mengikuti Program Pemerintah

“Pemerintah telah melakukan dan memberikan kebijakan dan pola untuk menangani penyebaran Virus Corona, Selain itu juga adanya relawan yang mana situasi saat ini memikirkan keadaan orang lain daripada dirinya sendiri dan inilah kekuatan di Indonesia yaitu semangat gotong royong.” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Tommy, Virus ini bisa dilawan dengan menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar untuk peduli terhadap kebersihan.

Sebagai bentuk dukungan kepada para relawan yang bertugas pada posko tersebut, pihak Jajaran Polresta Malang Kota juga memberikan dukungan dalam bentuk barang berupa masker serta asupan dan vitamin.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait