FOKUS

Polresta Malang Kota Bersama Forkopimda dan Masyarakat Serahkan Bantuan Untuk MLBC

MALANG (tandaseru) – Wujud kepedulian masyarakat, Forkopimda Kota Malang serta jajaran Polresta Kota Malang pada relawan penanggulangan penyebaran virus corona Covid-19 patut diacungi jempol.

Support dalam bentuk bantuan barang terus mengalir di Posko Relawan Malang Bersatu Melawan Corona di jalan Pandan 5 Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama jajarannya juga terlihat menyerahkan bantuannya disela-sela kunjungannya bersama Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Selasa (24/3).

Bantuan berupa beberapa bahan pokok dan APD seperti masker dan sarung tangan itupun diterima langsung oleh Koordinator Relawan Malang Bersatu Lawan Corona, Ir Agoes Soerjanto.

“Bantuan yang kami serahkan, juga dari rekan-rekan yang lain ini untuk support kegiatan para relawan dalam memerangi wabah Covid-19.” ujar Kapolresta Malang Kota.

Untuk diketahui, kegiatan dari Relawan Malang Bersatu Lawan Corona yang terdiri dari Korem 083 Baladhika Jaya, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, GM FKPPI, Polres Malang, Polresta Kota Malang, IJTI Jatim, Arema FC, TIMES Indonesia Peduli, KAHMI, Pengusaha, Jaring Mitra Indonesia, saat relawan itu membuat bilik Sterilisasi Sarcovid untuk disalurkan ke beberapa tempat.

Sarcovid adalah bilik penyemprotan desinfektan otomatis, yang beberapa hari lalu dipasang di RSSA Malang. Bilik itu merupakan hasil kreasi relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) dalam rangka mencegah virus Corona (Covid-19).

Selain itu mereka juga melakukan pembuatan hand sanitizier, mendistribusikan hingga melakukan penyemprotan atas permintaan masyarakat.

Bukan hanya jajaran Forkopimda Kota Malang saja yang berpartisipasi menyerahkan bantuan, tetapi juga banyak uluran bantuan dari seluruh elemen masyarakat yang juga peduli terhadap aksi MBLC untik memerangi wabah kemanusiaan yang terjadi saat ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait