FOKUS

Polresta Malang Kota Bersama Kodim 0833, Kembali Semprotkan Disinfektan

MALANG (tandaseru) – Polresta Malang Kota bersama jajaran Kodim 0833, kembali lakukan penyemprotan disinfektan di ruas Jalan Besar Ijen dan beberapa ruas jalan protokol di Kota Malang, dengan menggunakan Armoured Water Canon Daeji P&I DWC 6500, Sabtu (26/9) pagi.

Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dengan didampingi oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Kombes Pol Leonardus mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan, jadi bukan hanya melakukan penegakan hukum saja.

“Jadi kami lakukan tidak hanya melakukan penutupan akses jalan saja, melainkan juga tindakan preemtif dan preventif. Berupa penyemprotan disinfektan di berbagai ruas jalan protokol di Kota Malang,” ujarnya.

Menurut Kapolresta, terdapat tiga ruas jalan protokol yang dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Yaitu Jalan Besar Ijen, Jalan Veteran, dan Jalan Soekarno Hatta. Dan kegiatan ini akan terus kami lakukan, tidak hanya disini saja namun juga di tempat tempat lain,” ujarnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga menerangkan terkait kegiatan penutupan akses Jalan Besar Ijen, yang dilakukan oleh pihaknya.

“Kami lihat di Jalan Besar Ijen ini tidak ada tempat usaha sama sekali. Dan kemarin malam saya telah melihat, bahwa tempat ini banyak orang nongkrong tidak memakai masker. Sehingga kami perlu untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, dengan cara melakukan penutupan akses Jalan Besar Ijen,” terangnya.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengungkapkan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk melemahkan virus Covid-19.

“Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, penyebaran virus Covid-19 di Kota Malang dapat dicegah. Dan kami akan terus lakukan ini secara intensif dan terus menerus,” tuturnya.

Letkol Arm Ferdian, juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam hal penggunaan masker.

“Semua instansi dan semua pihak harus saling mendukung dan mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan. Dan kami juga perlu kerjasama dan dukungan penuh dari masyarakat, untuk saling bersama sama menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait