FOKUS

Polresta Malang Kota Pastikan Kepulangan Suporter Aman

MALANG KOTA (tandaseru) – Pasca rusuh yang terjadi di laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Kota Blitar, Polresta Malang Kota memastikan kepulangan suporter berjalan dengan aman.

“Malam ini kita mengantisipasi kepulangan supporter dari Blitar yang naik kereta api Penataran pukul 20.05, kita ingin memastikan karena ada tiga stasiun di Malang yang dilewati kereta tersebut yaitu Stasiun Kota Lama, Kota Baru dan Stasiun Blimbing, Alhamdulillah aman,” ujar Kapolresta Malang Kota seusai melakukan apel pengamanan di Stasiun Malang Kota Baru, Selasa malam (18/2).

Mantan Wakapolrestabes Surabaya itu juga memastikan tidak akan ada aksi-aksi balasan yang terjadi di Kota Malang.

“Tadi ada 100 suporter Bonek menuju Surabaya, kita pastikan tidak ada aksi aksi balasan lagi, makanya kita hadir disini,” terangnya.

Sekitar lebih dari 100 personel Polresta Malang Kota yang dikerahkan untuk pengamanan kepulangan suporter malam ini. Tidak hanya di stasiun, tetapi juga diruas jalan yang menjadi jalur kepulangan suporter juga menjadi konsentrasi pengawasan.

“Personel itu tidak hanya kita tempatkan di stasiun saja, tapi setiap ruas jalan yang dilewati suporter juga turut kita diawasi,” ujar KBP Leonardus Simarmata.

Diberitakan sebelumnya, Laga Arema FC vs Persebaya yang digelar di Kota Blitar tersebut diwarnai dengan kericuhan diluar stadion. Kurang lebih terdapat sekitar 7 kendaraan motor hangus terbakar dalam kerusuhan tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait