FOKUS

Polresta Malang Kota Sumbangkan Alat Kesehatan ke RS Lavalette

MALANG (tandaseru) – Dalam menghadapi pandemi Covid-19, berbagai langkah dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Mulai dari Imbauan hingga dalam bentuk kepedulian kepada pihak medis diberikan, untuk memerangi wabah Corona Covid-19.

Salah satu bentuk kepedulian itu adalah dengan memberikan dukungan dalam bentuk alat kesehatan ke RS Lavalette. Sebanyak 11 box, yang berisi pakaian Hazmat APD corona sebanyak lima buah, masker medis sebanyak satu boks, handscoen 2 boks, sepatu boot 4 pasang, nurse cap satu boks, kacamata satu buah, pelindung muka satu buah, hand sanitizer dua botol, alkohol 70 persen satu liter, dan selcom c satu boks.

Penyerahan bantuan alat kesehatan itu, langsung diserahkan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, kepada pihak manajemen rumah sakit, Selasa (7/4).

Kombes Pol Leonardus mengatakan pemberian alat kesehatan ini memang diperuntukkan tenaga medis yang saat ini menangani virus corona.

“Apalagi saat ini beberapa alat kesehatan sudah cukup langka di pasaran. Oleh karena itu kita ringankan beban para tenaga kesehatan ini dengan bantuan yang kita berikan.” ujarnya.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya tersebut berharap bantuan kesehatan yang diberikan itu dapat segera digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Karena kita tahu, dokter dan tenaga medis menjadi garda paling depan menghadapi penyebaran virus corona. Dan bantuan ini tidak hanya diberikan ke RS Lavalette saja, kemarin juga kita telah membagikan bantuan yang sama ke RSSA, RST Soepraoen dan RS Panti Waluya Sawahan.” terangnya.

Sementara itu, pihak manajemen RS Lavalette, Wakil Direktur Bidang Pelayanan, Indra Gunawan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polresta Malang Kota.

“Karena dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu kita dalam penanganan virus corona di Kota Malang. Oleh karena itu, tentu bantuan alkes yang diberikan Polresta Malang Kota benar benar sangat bermanfaat sekali.” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait