FOKUS

Polresta Mojokerto Sita Ratusan Motor, Satu Berpelat Merah

MOJOKERTO (tandaseru) – Polresta Mojokerto mengamankan 100 motor dan 1 mobil selama Operasi Patuh Semeru, mulai 20 hingga 27 September 2021. Dari jumlah tersebut, salah satunya adalah motor berpelat nomor merah.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, dari 101 kendaraan yang disita, 21 motor di antaranya diamankan dalam penggerebekan arena balap liar.

“Jenis pelanggaran knalpot brong 30 kasus, fatalitas kecelakaan 25 kasus, ban dan velg kecil ada 25 dan 21 dari pelanggaran balap liar. Ada 25 STNK, motor 75 dan 1 mobil,” ujar Rofiq, Selasa (28/9).

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, Operasi Patuh Semeru ini melibatkan Satlantas, Satreskrim dan Samapta.

“Ini juga dikombinasi dari informasi masyarakat dan hasil patroli siber yang dilakukan satuan gabungan dari lalu lintas, Sabhara dan reserse. Ada satu komunitas bernama Herex Komuniti di Instagram,” terangnya.

Menurut Rofiq, 21 pelanggar yang diamankan dari arena balap liar itu ada 13 orang yang masih di bawah umur.

“Hasil gelar 13 anak di bawah umur dan belum kategori dewasa. Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama dan memberi edukasi ke generasi supaya di masa depan bisa menjadi generasi penerus yang bisa memberikan terbaik bagi negara,” tukasnya.

Menariknya, terdapat satu motor Suzuki Shogun berpelat merah dengan nopol S 2435 SP juga terjaring dari operasi balap liar tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com