FOKUS

Polri Solid, Dukung Listyo Sigit Pimpin Korps Bhayangkara

JAKARTA (tandaseru.id) – Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI untuk dilakukan uji kelayakan nantinya.

Dukungan tak henti-hentinya datang untuk mendukung Listyo Sigit menduduki pucuk komando Korps Bhayangkara. Selain dukungan dari tokoh agama, pengamat dan masyarakat umum, dukungan juga datang dari internal institusi Polri.

Polri solid, mendukung Listyo Sigit yang diajukan oleh Presiden sebagai calon tunggal Kapolri. Ini bisa dilihat dari pernyataan Kapolri yang sekarang masih menjabat, Jenderal Pol. Idham Aziz yang mengajak koleganya sesama anggota Polri untuk memberikan dukungan kepada Listyo Sigit.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo.” ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu, Minggu (17/1).

Memperkuat dukungan dari Tri Brata (TB) 1, TB 2 Komjen Pol. Gatot Eddy yang mengatakan, “Saya mendukung penuh Pak Sigit mewujudkan Polri yabg Promoter, kami akan bersama-sama membangun institusi untuk melanjutkan darma bakti,” tuturnya.

Dukungan juga datang dari Jenderal bintang tiga lainnnya, yakni Kabaharkan Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto dengan tegas menyatakan internal Polri solid mendukung Listyo Sigit sebagai salah satu calon yang diajukan Kompolnas, dan selanjutnya ditetapkan sebagai Calon Tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi.

“Kita internal solid. Kabareskrim adalah salah satu yang diajukan rekomendasi oleh Kompolnas dan sudah dipilih serta diajukan oleh Bapak Presiden. Jadi sudah tepatlah.” ujar Alumni Akpol 1989 itu.

Tak hanya dari para senior, dukungan serta pujian juga datang dari rekan seangkatan Listyo Sigit. Salah satunya dari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Argo Yuwono.

“Penunjukan Komjen Listyo menunjukan bahwa Kabareskrim merupakan putera terbaik Bhayangkara. Pak Listyo Sigit dianggap yang terbaik karena prestasinya selama ini,” pungkas Argo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com