FOKUS

Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian Perhelatan Kompetisi Liga 1-2 Indonesia

JAKARTA (tandaseru) – Mabes Polri menegaskan tidak akan memberikan surat izin keramaian terkait ajang pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2. Hal ini karena masih meningkatnya jumlah penularan Covid-19 di Indonesia.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (29/9).

Irjen Argo mengatakan ada beberapa pertimbangan yang membuat Polri enggan mengeluarkan izin itu. Salah satunya berkaitan dengan situasi pandemi.

“Pertimbangannya ituasi pandemi Covid masih terus meningkat dan jumlah masyarakat yang terinfeksi,” ungkap Argo.

Pertimbangan berikutnya yakni berkaiatan dengan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang melarang adanya keramaian. Yang terakhir yaitu karena Polri sedang konsentrasi terhadap pelaksanaan Operasi Yustisi.

“Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian disemua tingkatan. Polri bersama TNI serta stake holder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” pungkas Argo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait