FOKUS

Polsek Ciracas Kembali Diserang OTK, Jumlah Pelaku Sebanyak 100 Orang

JAKARTA (tandaseru) – Polsek Ciracas kembali menjadi sasaran penyerangan oleh orang tidak dikenal pada Sabtu (29/8) dini hari. Dalam hal ini, sebanyak kurang lebih 100 orang menyerang. Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

“Jadi gini malam tadi sekitar jam 1 lewat lah yah, hampir jam 2 itu ada sekelompok orang tak dikenal datang melakukan penyerangan, perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang lah keterangan saksi yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (29/8).

Secara brural, ratusan orang tidak dikenal ini merusak dan membakar setidaknya empat mobil yang berada di dalam Polsek Ciracas. Selain itu, kaca di kantor tersebut tepatnya di SPKT Polsek Ciracas juga dipecahkan.

“Kemudian merusak ada dua kendaraan, dipecah kacanya, satu bus dan satu mobil dinas. Kemudian membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek Ciracas terus merusak kaca lah kaca Polsek ini,” jelasnya.

Setelah melakukan pengerusakan di Polsek, kata Yusri, orang-orang tersebut juga menganiaya dua orang anggota Polri yang tengah melakukan patroli di Jalan hingga luka-luka. Kini keduanya telah dilakukan perawatan secara intensif.

“Saat ini masih penyelidikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Perusakan disusul pembakaran Polsek Ciracas juga pernah terjadi pada Selasa (11/12/2018) lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Ratusan orang mendatangi mapolsek dan membakar sejumlah mobil.

Insiden itu diduga disebabkan karena ketidakpuasan sekelompok massa terkait penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI yang terjadi pada Senin (10/12). Kapolres Jaktim Kombes Tony Surya sempat memberikan penjelasan kepada massa, pelaku pengeroyokan masih diburu.

“Memang tadi malam ada sekelompok massa yang mendatangi Polsek Ciracas. Jadi setelah sampai Polsek Ciracas kemudian Kapolsek Ciracas dan Kapolres Jaktim menemui mereka dan menjelaskan karena kelompok massa ini menanyakan berkaitan dengan pelaku daripada pengroyokan yamg terjadi di parkir di Cibubur. Sudah disampaikan bahwa pelaku sedang dalam pengejaran,” ujar Kombes Argo yang saat itu masih menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait