FOKUS

Polsek Jebus Raih Juara Pertama Lomba Senam Bedincak Tingkat Polda Babel

Tandaseru – Regu Kepolisian Sektor Jebus, Bangka Barat, berhasil menjadi juara pertama pada perlombaan senam Bedincak yang digelar di Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (12/11).

Regu senam ini dipimpin langsung Kapolsek Jebus AKP Muhammad Sale dan sebelumnya mendapat juara satu pada tingkat Polres Bangka Barat dan berhasil merebut piala Kapolda Kep. Bangka Belitung kategori Tingkat Internal Polri

Kapolsek Jebus mengakui kemenangan ini untuk memahami filosofi dari senam Bedincak ini sendiri. “Kami mencoba untuk menyiapkan dan memberikan yang terbaik dalam perlombaan ini. Latihan secara terus menerus dan kekompakan menjadi kunci dalam hal ini,” jelasnya.

Dia berharap senam Bedincak ini bisa menambah nilai budaya di wilayahnya, khususnya bagi personel kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat

“Semoga bisa menggema di tingkat nasional, nantinya bukan hanya milik Provinsi Kepulauan Babel saja, tapi milik semua masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lomba yang diikuti 128 peserta dengan 7 kategori dilombakan dari seluruh Bangka Belitung. Penilaian dilakukan oleh tim juri ahli yang menilai penguasaan gerak, pakaian dan kreatifitas.

Kategori yang dilombakan antara lain tingkat SD, tingkat SMP, tingkat SMA, tingkat umum, internal Polri, organisasi wanita dan tingkat BUMN serta Pedincak Terbaik. Masing masing tingkat dipilih tiga tim terbaik untuk mendapatkan piala Kapolda.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id