FOKUS

Polsek Sekupang Berhasil Ungkap Kasus Karhutla dan Hutan Lindung di Belakang Kuburan Covid-19 Kel Tg Riau

BARELANG (tandaseru.id) – Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian, SH., SIk memimpin Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembakaran Hutan dan Pembukaan Lahan Kawasan Hutan Lindung di Mapolsek Sekupang, Rabu (3/3).

Unit Reskrim Polsek Sekupang berhasil mengamankan 1 orang laki-laki dewasa dengan inisial S (44) sebagai pelaku pembakaran Hutan dan pembukaan lahan kawasan hutan lindung di belakang kuburan Covid-19 kel tg Riau kec Sekupang Kota Batam, Selasa (2/3).

Berawal pada saat unit patroli Polsek Sekupang melaksanakan patroli di jalan raya sei Tamiang dan melihat gumpalan asap tebal yang berasal dari hutan belakang pemakaman Covid-19 kelurahan tanjung Riau.

Kemudian unit patroli menuju ke lokasi tempat asal dari asap tebal tersebut dan setelah berada di lokasi di dapati hutan yang berada di belakang pemakaman telah terbakar dengan luas 1 ha, kemudian unit patroli menginformasikan kebakaran tersebut kepada piket Reskrim dan perwira piket Polsek Sekupang

Menerima informasi dari unit patroli Polsek Sekupang bahwa telah terjadi kebakaran hutan yang berada di belakang pemakaman Covid-19 temiang kel Tanjung Riau Sekupang kota Batam kemudian dengan Gerak Cepat Tim Opsnal Reskrim Polsek Sekupang yang dipimpin oleh Kapolsek Sekupang menuju ke tempat kejadian kebakaran hutan yang berada di Sei Temiang Pemakanan Covid-19 yang pada saat itu pelaku berada di tempat kejadian sedang berusaha memadamkan api karena Petugas Pemadam sudah berada tiba di lokasi dan selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Sekupang.

Terdapat barang bukti yang di amankan berupa 1 Buah mancis warna biru, 2 Buah cangkul, 1 Buah sekop, 1 buah Parang, 1 Buah mesin Pompa air merk Sunshow warna merah, 1 buah selang pemadam kebakaran warna merah, 1 buah selang pompa air warna biru

Atas perbuatannya pelaku di jerat Pasal 78 ayat 1 Jo pasal 50 ayat 3 huruf d UU No. 41 Thn 1999 Ttg Kehutanan dan Pasal 108 Jo Pasal 69 Ayat (1) huruf h UU RI No 32 Thn 2009 Ttg Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan Hidup atau Pasal 187 atau 188 KUHPidana.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIk membenarkan adanya pelaku tindak pidana Pembakaran hutan, saat ini pelaku telah di amankan oleh Unit Polsek Sekupang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com