FOKUS

PON XX dan Peparnas XVI di Papua, Mahfud MD: Persoalan Lahan Venue Sudah Selesai

JAKARTA (tandaseru.id) –  Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan sejumlah permasalahan terkait dengan lahan area venue Pekan Olahraga Nasional (PON XX) di Papua saat ini telah menemukan kesepakatan untuk penyelesaian.

“Insya Allah pada tanggal dimulainya PON itu semua sudah selesai dan tidak ada masalah,” ujar Mahfud MD yang ditugaskan oleh Presiden selain menangani urusan politik dan keamanan, juga mengatasi permasalahan lahan atau tanah yang digunakan untuk penyelenggaraan PON.

Dia menyebutkan soal venue yang dibangun di tanah-tanah tertentu, juga reklamasi di pantai tertentu itu sudah diselesaikan, sudah ada kesepakatan untuk penyelesaiannya, sehingga Insya Allah semua berjalan lancar.

Meski diselenggarakan di tengah suasana pandemi Covid-19, Mahfud mengajak semua elemen termasuk masyarakat menyambut baik pelaksanaan PON dan Peparnas yang akan digelar di provinsi yang terletak di ujung timur Indonesia itu.

“Mari kita berolah raga. Saudara- saudara di Papua silakan sambut persembahan nasional kita kepada Papua, yaitu Pekan Olahraga Nasional dan Pekan Paralimpik Nasional, PON dan Peparnas, yang akan dilangsungkan di Papua,” tambah Mahfud.

Mahfud menekankan, pelaksanaan PON dan Peparnas XVI di Papua pada Oktober hingga November 2021 dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita bergembira dengan olahraga, mari jaga kesehatan dengan mengikuti Prokes, protokol kesehatan di era pandemi, berolahraga dan bergabung dengan PON XX dan Peparnas XVI di Papua, Oktober-November 2021. Torang Bisa…!,” ujarnya sambil menyebutkan tagline khusus PON 2021 Papua.

Penyelenggaraan agenda olahraga PON di Bumi Cenderawasih akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021, dengan lokasi di 4 kluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com