FOKUS

Positif Narkoba Lagi, Han Seo Hee Terancam Hukuman Penjara

JAKARTA (tandaseru) – Sosok kontroversial Han Seo Hee kembali menjadi fokus pemberitaan. Dia dinyatakan positif menggunakan narkoba dalam tes urin yang dilakukan secara acak.

Diketahui, sebenarnya Han Seo Hee tengah berada dalam masa percobaan atas kasus narkoba yang membelitnya sebelumnya.

Dilansir dari Etoday, Jumat (10/7), Han Seo Hee baru-baru ini diperiksa oleh petugas berwenang atas pelanggaran hukum penggunaan obat psikoaktif.

Petugas dari Kementerian Kehakiman melakukan tes narkoba secara mendadak, tanpa pemberitahuan pada dirinya tanggal 8 Juli 2020.

Terancam masuk bui

Berdasarkan perjanjian saat menjalani masa percobaan, petugas memang diperbolehkan untuk melakukan tes narkoba secara mendadak, setidaknya sebulan sekali.

“Pengguna obat terlarang yang menggunakan obat terlarang, seperti ganja biasanya akan dilakukan tes secara tiba-tiba selama masa percobaan. Jika hasil tesnya positif, maka kasusnya akan kembali diperiksa oleh kejaksaan,” jelas pihak berwajib.

Karena Han Seo Hee kembali menggunakan obat-obatan terlarang selama masa percobaan belum berakhir, maka kasusnya akan kembali dibuka. Kali ini wanita berparas cantik itu terancam benar-benar masuk penjara.

“Kami tidak tahu apa yang akan dikatakan oleh pengadilan terkait hasil positif narkoba Han Seo Hee selama masa percobaan, tetapi ia bisa terancam mendapat hukuman penjara hingga 3 tahun,” pungkasnya.

Sebelumnya, September 2017 silam artis yang pernah digosipkan dekat dengan T.O.P BIGBANG itu, dijatuhi hukuman masa percobaan selama 3 tahun setelah tertangkap menggunakan ganja. Bila masa percobaan ini dilanggar, hukuman kurungan tiga tahun menantinya.

“Kami tidak tahu apa yang akan dikatakan pengadilan terhadap Han Seo Hee yang positif narkoba di masa percobaan, tapi tidak boleh diabaikan bahwa dia bisa menghadapi hukuman penjara tiga tahun karena melanggar masa percobaan,” kata pihak pemerika menambahkan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id