FOKUS

Prabowo Tegaskan Gerindra Siap Sukseskan Pemerintah Jokowi

BOGOR (Tandaseru) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan seluruh kader Gerindra bersikap bulat menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Prabowo mengatakan soliditas dibutuhkan saat ini, terlebih Indonesia tengah menghadapi persoalan besar yakni pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kita harus punya pemerintah yang berhasil, pemerintahan yang kuat, untuk menghadapi tantangan yang sangat besar,” kata Prabowo dalam pidatonya di KLB Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Prabowo meminta seluruh kader Partai Gerindra tak menganggap enteng virus corona. Meski demikian, Prabowo juga tak meminta pandemi menimbulkan kepanikan.

Dalam kesempatan itu Prabowo pun menyampaikan bahwa kehadiran Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemudian memberikan pidato secara daring dalam KLB pada hari ini merupakan sebuah kehormatan bagi Gerindra.

Menurutnya, kehadiran dua sosok itu sekaligus menggambarkan sebuah koalisi yang solid.

“Ini kehormatan dan juga ini sesuatu untuk menegaskan bahwa kita bagian dari koalisi yang solid,” tutur Prabowo.

KLB Partai Gerindra resmi memutuskan Prabowo menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

“Dengan mengucap alhamdulillah maka kekosongan partai hanya berlangsung dua menit dan pimpinan kita akan mengetuk palu berarti kita telah memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina. Bismillah,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu (8/8).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com