FOKUS

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Istana Negara

JAKARTA (tandaseru) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Rabu (1/7). Upacara ini dilakukan secara online dengan jajaran Polda hingga Polres seluruh Indonesia.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari bhayangakara ke 74 kepada keluarga besar kepolisian RI dimana pun saudara-saudara bertugas,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (1/7).

Orang nomor satu di Indonesia ini mengucapkan terimakasih atas dedikasi Polri selama ini yang secara profesional, modern dan terpercaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan ketertiban dalam menegakkan hukum serta memberikan pengayoman pelayanan ke masyarakat,” katanya.

Disamping itu, Jokowi juga memanjatkan doa terkhusu untuk para Purnawirawan dan pejuang Polri yang telah gugur agar diterima disisi Tuhan.

Dalam tahun ini, Polri merayakan hari jadinya dengan mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” ini juga dilakukan serangkaian kegiatan.

Sejulmlah kegiatan itu diantara lain adalah bakti sosial, donor darah, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan lain-lain.

Selain itu, Korlantas Polri juga membebaskan biaya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat yang berulang tahun pada 1 Juli 2020 atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait