FOKUS

Presiden Targetkan Ungkap Kasus Novel Baswedan Awal Desember, Polri: Tim Masih Bekerja

Tandaseru – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memberi target kepada Polri untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan hingga awal Desember 2019.

Menanggapi hal itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyebut sampai saat ini tim masih bekerja dengan mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap pelakunya.

“Tetap bekerja mencari siapa pelakunya dan mengumpulkan semua alat buktinya,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal sempat mengungkapkan ada hal signifikan yang ditemukan penyidik dalam upaya pengungkapan kasus ini. Terkait hal itu, Argo mengaku akan berkomunikasi dengan penyidik.

“Nanti akan dikomunikasikan tim penyidik hasilnya seperti apa,” ujar Argo.

Sebenarnya tim teknis itu sudah diberi waktu yang cukup oleh Jokowi, yaitu 3 bulan, mulai 3 Agustus 2019 hingga 31 Oktober 2019 tetapi tidak ada perkembangan apa pun yang disampaikan ke publik dengan alasan kerahasiaan. Target ini pun molor sebulan.

“Saya beri waktu sampai awal Desember. Saya sampaikan awal Desember,” ujar Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (1/11).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait