FOKUS

Pria Bergolok yang Merangsek Masuk ke Mapolresta Yogyakarta Depresi karena Tak Lulus Akabri 1998

DIY (tandaseru.id) – Pria bergolok yang merangsek masuk ke Mapolresta Yogyakarta berinisial K (40) ternyata sempat depresi karena tak lulus ujian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

Kabag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja menyebut K sempat mencoba ujian masuk Akbari pada tahun 1998.

“Ya diduga karena itu (tidak lulus Akbari) kurang lebih 20 tahun yang lalu,” kata Timbul saat dikonfirmasi, Kamis (10/6).

Kekinian, kata Timbul, pihaknya berencana memeriksa kejiwaan K di RS Bhayangkara Yogyakarta. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kondisi kejiwaan yang bersangkutan.

“Kemarin dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan,” katanya.

K sebelumnya diamankan usai mencoba merengsek masuk Mapolresta Yogyakarta seraya mengacungkan golok. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/6) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin.

“Dilumpuhkan tanpa tembakan. Dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Timbul kepada wartawan, Selasa (8/6) kemarin.

Berdasar pemeriksaan awal, K yang merupakan pria asal Tuban, Jawa Timur itu diduga mengidap gangguan kejiwaan. Dia berdalih nekat melakukan perbuatannya lantaran mendengar bisikan gaib.

“Dia mengaku seperti berhalusinasi. Jadi dia melakukan itu katanya mendengar suara-suara di kepalanya. Tapi untuk perkembangan lebih lanjut akan kami infokan,” pungkas Timbul.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com