FOKUS

Pria Pengganda Uang Palsu Sempat Ingin Hilangkan Barang Bukti setelah Viral

BEKASI (tandaseru.id) – Herman, pria gondrong yang mengaku bisa menggandakan uang yang viral di media sosial sempat ingin menghilangkan barang bukti dengan membakar uang palsu tersebut.

“Iya, sudah dibakar. Begitu dia tahu ini viral kemudian jadi atensi masyarakat, ada masyarakat melaporkan karena merasa tidak nyaman. dan pihak kepolisian sudah nindaklanjuti laporan itu, dia langsung menghilangkan barang bukti,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan saat jumpa pers, Selasa (23/3).

Tak cuma itu, alat sulat yang ia gunakan juga dihilangkan. Ternasuk video rekaman aksi mengandakan uang ala Ustaz Gondrong.

“Termasuk video-video yang direkam di HP ini sudah dihapus sama yang bersangkutan. tapi tetap akan kita lakukan pengecekan terhadap pengecekan tesebut,” ujarnya.

Sebelumnya, video berdurasi 12 menit yang memperlihatkan seorang pria menggandakan uang dari kertas putih viral di media sosial.

“Nama dermawan alias ustad gondrong, pernah tinggal dengan mertuanya di gang veteran kp ujung harapan babelan bekasi, namun sekarang ngontrak dan pindah2, informasi masih di seputaran bahagia babelan bekasi,” tulis narasi dari video tersebut.

Dalam unggahan itu, pria berambut gondrong dan memakai peci tersebut menunjukkan cara menggandakan uang menggunakan alat berwarna cokelat dan hitam serta sejumlah lembaran kertas. Alat tersebut kemudian ditutup dengan plastik berwarna hitam.

Setelah plastik itu dibuka, terdapat sejumlah uang dalam kotak berwarna hitam. Pria itu menunjukkan uang pecahan Rp 100 ribu yang jumlahnya sangat banyak kepada sejumlah warga yang menonton.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com