FOKUS

Pria yang Berusaha Kabur dari Polda Metro Belum Tahanan, Baru Ditangkap Kasus Tembakau Gorila

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menyebut pria yang berusaha kabur dari Polda Metro Jaya hingga membuat kegaduhan bukan merupakan tahanan.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kompol Rohman Yongky menjelaskan pria itu memang baru ditangkap pihak kepolisian pada Sabtu (18/9) terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Itu bukan tahanan. Kami masih penyelidikan juga masih harus dibuktikan juga dia ini layak dijadikan tersangka apa enggak berdasarkan dua alat bukti. Jadi belum tahanan,” kata Yongky saat dihubungi, Sabtu (18/9).

Yongky menjelaskan pria tersebut baru ditangkap pihaknya terkait kasus narkoba jenis tembakau gorila.

Di samping itu, polisi juga mengakui adanya kelengahan saat menjaga terduga tersangka saat membawa ke toilet sehingga yang bersangkutan melarikan diri.

“Jadi pada saat dia mau ke toilet ya penjagaan lengah. Jadi yang bersangkutan yang namanya dalam keadaan terdesak kan dia Bagaiamana pin juga berusaha berpikir yang tidak logis. Ya dalam keadaan terdesak gitu,” jelasnya.

Diketahui, Seorang pria membuat kegaduhan di dalam Polda Metro Jaya pada Sabtu (20/9). Diduga pria itu merupakan seorang tahanan yang hendak kabur saat baru ditangkap.

Pria itu dikejar oleh sejumlah anggota Brimob dan Provos Polda Metro Jaya sambil berteriak. Tidak lama berlari, akhirnya terduga tahanan tersebut kembali tertangkap. Diduga tahanan itu kabur saat penyidik tengah membawa dirinya ke toilet.

Setelah kembali tertangkap, terduga tahanan itu langsung melontarkan alasannya mengapa dirinya mau melarikan diri. Dia beralasan mau mendatangi acara pernikahan saudaranya.

“Adik sepupu saya mau nikah,” kata terduga tahanan.

“Semua ada aturan bos,” jawab Provost

“Iya ndan saya siap salah,” saut terduga tahanan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com