FOKUS

Program Pelatihan Timnas Dimulai, Pelatih Indra Sjafri Bantu Shin Tae-yong

JAKARTA (tandaseru) – Manajer pelatih tim nasional, Shin Tae-yong memulai program kepelatihan untuk tim nasional dengan rapat koordinasi dan membentuk struktur dan personal Timnas senior, Timnas U-23, Timnas U-19 dan Timnas U-16 di kantor PSSI, Kamis (9/1).

Pelatih asal Korea Selatan ini akan memantau seleksi pemain Timnas U-19 yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin pekan depan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, selain Timnas U-19, Shin juga akan membantu supervisi Timnas U-16 dan Timnas U-23. Shin dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae.

Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” Kata Iriawan.

Sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik. “Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” kata Iriawan.

Pelatih Indra Sjafri mengaku siap bekerja sama degan Shin Tae yong. “Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala Dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun Timnas,” kata Indra.

Untuk seleksi Timnas U-19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan uji coba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait