FOKUS

Propam Polda Metro Periksa Urine 66 Anggota Polres Jakbar, Ini Hasilnya

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebanyak 66 personel Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemeriksaan urine di halaman Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (23/2) buntut adanya oknum polisi yang diamankan karena terjerat kasus narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan kegiatan pemeriksaan urine tersebut diadakan secara dadakan dan diacak ke Polres jajaran Polda Metro Jaya.

“Kegiatan ini tak hanya pengecekan urine saja ada pemeriksaan gampol, sikap dan tampang penggunaan perhiasan berlebihan, kelengkapan surat surat maupun peneriksaan kepemilika senjata api,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan, Selasa (23/2).

Ady menjelaskan dari total 66 personel yang diperiksa terdiri dari polisi laki-laki dan polisi wanita. Mereka diperiksa agar tidak ada kasus penyalahgunaan narkoba khususnya di Polres Metro Jakarta Barat.

“Dari hasil pemeriksaan urine tersebut dari ke 66 personel Polres Metro Jakarta Barat dengan hasil keseluruhan negatif,” tutupnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan tegas memerintah Divisi Propam Polri untuk menggelar tes urine untuk seluruh Indonesia pasca ditangkapnya eks Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggotanya terkait kasus narkoba.

Selain itu, terbaru Polda Jawa Tengah juga menangkap dua oknum polisi berinisial AKP P dan Bripka AA terkait kasus narkoba. Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita beberapa paket narkoba jenis sabu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com