FOKUS

Proyek Pesawat Tempur KFX/IFX Berlanjut

Tandaseru – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, memastikan, proyek kerjasama pengembangan jet tempur generasi 4,5 KFX/IFX antara Indonesia dan Korea Selatan tetap dilanjutkan.

Demikian disampaikan Mahfud MD kepada kantor berita Antara, usai menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Korea Selatan, Jeong Kyeong-Doo. di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12/12) lalu.

Mahfud menjelaskan, dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan mengenai kesepakatan.”Ya itu biar nanti lah saya tidak masuk ke substansi, substansinya nanti biar Pak Prabowo yang membicarakan,” ucapnya.

Sebelum melakukan kunjungan kehormatan ke Menko Polhukam, Menhan Korsel Jeong Kyeong-Doo juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Menhan Prabowo Subianto.

Staf Khusus Menteri Pertahanan bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan, Kementerian Pertahanan masih melakukan negosiasi terhadap kelanjutan proyek bersama pembuatan pesawat tempur Korean Fighter Experimental/ Indonesian Fighter Experimental (KFX/IFX).

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto mengatakan, Menhan Prabowo berharap pertemuan dengan Menhan Republik Korea ini dapat meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan kedua negara yang telah terjalin atas dasar saling menghormati dan menghargai.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait