FOKUS

PSBB Hari Kelima, Polwan Polresta Malang Kota Terus Berbagi Dengan Masyarakat

MALANG (tandaseru) – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya masuk pada hari kelima, Polwan Polresta Malang Kota terus menerus melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dengan membagikan ratusan paket nasi kotak untuk masyarakat, Kamis (21/5).

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, mengatakan walaupun tanggal merah tidak akan menjadi halangan, serta terus tetap bersemangat melakukan tugas kemanusiaan.

Bahkan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, disela-sela Ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih bersama dengan keluarganya, ia senantiasa mengingatkan dan memberikan support kepada anggotanya untuk terus melaksanakan kegiatan sosial ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kapolresta selalu menekankan kepada anggotanya untuk terus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” terang Iptu Ni Made Seruni.

Sebanyak 150 nasi kotak hasil olahan dapur umum Polresta Malang Kota, menjelang berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat disekitar kawasan Kasin, Klojen Kota Malang, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang sama-sama berjuang memerangi Covid-19.

Selain berbagi nasi kotak, para Polisi Wanita itu juga mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing dan mengenakan masker. Apalagi PSBB Malang Raya telah dijalankan.

“Ditengah pandemi ini, kami harus senantiasa tetap semangat, menjaga kesehatan dan tetap happy agar selalu bisa melayani dan berbagi bersama masyarakat,” ujarnya dengan bersemangat.

Seperti diketahui, wilayah Malang Raya telah menerapkan PSBB, termasuk wilayah Kota Malang. Pihak Polresta Malang Kota sendiri memasang tujuh Pos Check Point di wilayah perbatasan kota. Pada masing-masing check point Petugas Kepolisian bersinergi bersama TNI, Dinkes, Dishub, BPBD, dan relawan untuk menerapkan peraturan dari Perwali tersebut.

“Semua ini diterapkan, untuk mencegah dan menekan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Jawa Timur, khususnya kota Malang. Semua yang kami lakukan ini tidak akan bisa maksimal, bila tidak dibantu dengan kedisiplinan dan kepedulian dari masing-masing individu.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait