FOKUS

PSSI Sudah Ajukan 6 Stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-20

JAKARTA (tandaseru) – PSSI telah menyampaikan kepada FIFA dan surat kepada Kementerian PUPR terkait enam stadion yang akan digunakan untuk penyelengaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Keenam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)  Jakarta,  Stadion Gelora Sriwijaya Palembang,  Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung,  Stadion Manahan Solo,  Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,  dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan PSSI meminta enam kandidat stadion ini diharapkan untuk disempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Rencananya, kata Yunus pada September atau Oktober mendatang,  FIFA akan datang ke Indonesia sekaligus melakukan melakukan inspeksi ke enam tersebut.

“Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” tambah Yunus.

Dia mengatakan hal tersebut saat pertemuan secara virtual dengan Kementerian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet secara virtual pada Jumat (26/6) lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com