FOKUS

PSSI Tetapkan Kongres Tahunan pada 29 Mei 2021 Mendatang

JAKARTA (tandaseru.id) – PSSI menetapkan Kongres Tahunan PSSI dilaksanakan pada 29 Mei 2021 mendatang. Kepastian ini seusai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (27/1) di kantor PSSI, Jakarta.

Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 14.00 hingga 15.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

“Keputusan rapat Exco hari ini, yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021. Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” kata Mochamad Iriawan.

Selain itu, Iriawan menambahkan keputusan rapat Exco tersebut berdasarkan masukan dari voters PSSI. Dalam rapat Exco PSSI itu juga berlangsung secara demokrasi dan dengan diskusi yang seru. Itu menunjukkan dinamika di PSSI berjalan.

Sebelumnya pada Rapat Exco 16 Desember lalu Kongres Tahunan PSSI direncanakan pada 26-28 Februari 2021. Namun, PSSI tidak mau melanggar statuta bilamana Kongres tidak dapat berlangsung pada waktu tersebut.

Karena aturan statuta PSSI menyatakan 60 hari sebelum Kongres harus ada rilis penyampaian rencana Kongres dan undangan Kongres harus dikirimkan kepada voter PSSI pada 30 hari sebelum Kongres berlangsung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com