FOKUS

5 Pulau Terlarang di Dunia, Sampai Tak Boleh Dikunjungi!

JAKARTA (tandaseru) – Sebagian besar pulau-pulau yang ada di dunia telah dijelajahi ataupun dihuni oleh manusia. Namun pernahkah Anda menemukan pulau yang belum pernah dijamah manusia? Pasalnya ada beberapa pulau terlarang di dunia.

Pulau-pulau yang terlarang untuk dikunjungi ini sangat berbahaya dan mematikan. Apalagi pulau yang masih alami dengan hutan belantara, berbagai macam binatang tentu akan lebih sering menampakkan diri.

Sehingga siapa saja yang berani masuk ke pulau terlarang, nyawa akan menjadi taruhannya. Pulau-pulau terlarang di bawah ini sangat berbahaya untuk dikunjungi karena alasan khusus.

Beberapa di antaranya dibatasi demi keselamatan dan keamanan siapapun yang berkunjung. Namun ada pula area yang hanya bisa diakses oleh individu tertentu. Seperti apa pulau terlarang dan mematikan? Berikut ini ulasannya.

Pulau Terlarang di Dunia Hingga Tak Boleh Untuk Dikunjungi

Pulau Sentinel Utara, India

Pulau Sentinel Utara merupakan pulau yang ada dalam gugusan Kepulauan Andaman di Teluk Benggala. Pulau ini terletak di sebelah barat bagian selatan Pulau Andaman Selatan.

Pulau ini sempat menghebohkan karena peristiwa tewasnya seorang pria Amerika Serikat yang dibunuh oleh suku terasing di Pulau Sentinel, India.

Penduduk Pulau Sentinel Utara telah terisolasi dari seluruh dunia selama ribuan tahun. Bahkan mereka diperkirakan telah hidup 50 ribu tahun lalu.

Pulau ini pun menjadi pulau paling terlarang untuk dikunjungi bahkan didekati meski dari jauh.

Penduduk Sentinel, suku Andaman sangat menolak peradaban manusia modern, kehidupan merekapun masih primitif dan kanibal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com