FOKUS

Puluhan Rumah di Holtekamp Disemprot Disinfektan Cegah Covid-19

JAYAPURA (tandaseru) – Bhabinkamtibmas Holtekam Polsek Muaratami Aipda Slamet Riyadi bersinergi bersama Pemerintah Kampung menggelar penyemprotan disinfektan di Kampung Holtekamp.

Kegiatan dilaksanakan Rabu (8/4) guna mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Turut hadir Kepala Kampung Holtekam Husein, Babinsa Holtekam Kopka Kostan A, Seluruh Ketu RW dan RT Kampung Holtekam dan relawan dari masyarakat.

Bhabinkamtibmas Holtekam Aipda Slamet Riyadi menjelaskan penyemprotan yang dilakukan bersama Pemerintah Kampung Holtekam merupakan tindak lanjut instruksi Pemerintah Kota Jayapura guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Aipda Slamet menjelaskan ada puluhan rumah yang berada RW 1, RW 2, dan RW 3 kampung Holtekamp yang menjadi titik penyemprotan dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Imbauan yang disampaikan terkait physical distancing atau menjaga jarak antara masyarakat, selalu gunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jangan melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak mendesak serta jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga seusai dari luar rumah..

Dia meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah apabila mengalami gejala seperti batuk, pilek sakit tenggorokan dan demam tinggi guna mendapatkan perawatan.

“Kami harap masyarakat dapat patut dengan instruksi yang dikeluarkan pemerintah, mengingat pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan apabila masyarakat saling bergandengan tangan untuk menaati anjuran yang dikeluarkan,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait