FOKUS

Rachel Vennya ‘Diam-Diam’ sudah Diperiksa Polisi soal Pelat RFS yang Diduga Bodong

JAKARTA (tandaseru.id) – Selebgram, Rachel Vennya diam-diam sudah datang ke kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya untuk diperiksa soal pelat RFS pada mobilnya yang diduga bodong pada Selasa (26/10) pagi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, selama dua jam Rachel Vennya berada di ruang pemeriksaan.

Penyidik mencecar dengan 15 butir pertanyaan terkait keabsahan surat-surat kendaraan Toyota Vellfire dengan plat nomor B 139 RFS. Mobil itu ditumpangi Rachel Vennya pada saat di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

“Sudah (Rachel Vennya) diminta keterangan selama 2 jam. Adapun pertanyaan sekitar 15 butir,” kata Argo saat dihubungi, Selasa (26/10).

Kehadiran Rachel Vennya luput dari pandangan mata awak media. Argo tak menampik bahwa Rachel Vennya datang lebih awal. Ia hadir sekitar pukul 07.00 WIB di Kantor Subdit Bin Gakkum. Beberapa rekan-rekannya turut mendampingi.

“Di dampingi datangnya. Tadi tiba jam 7 pagi mungkin menghindari (media),” ujarnya.

Diketahui, Mobil Vellfire pelat B 139 RFS digunakan Rachel Vennya sesuai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) sekitar pukul 23.00 WIB menuai polemik.

Polisi menyebut pelat itu memang pelat atas nama Rachel Vennya. Namun, hasil penyelidikan polisi pelat nomor itu seharusnya tidak terpasang di mobil Vellfire hitam yang digunakan Rachel Vennya kemarin.

“Jadi kalau dari data base ranmor yang ada di kita B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya. Jadi itu bukan nomor khusus itu nomer biasa karena itu tiga angka,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/10).

“Nah cuman di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen mobil yang digunakan itu berwarna hitam,” tambahnya.

Sambodo menyebutkan penyidik akan mencari tahu apakah Rachel Vennya mengubah spesifikasi kendaraan dengan identitas TNKB B-139-RFS itu atau Rachel Vennya pakai pelat bodong, akan ditelisik lebih lanjut.

“Apakah dia melanggar pasal 280 UU Lalu Lintas juncto pasal 68 artinya tidak menggunakan TNKB yang sah. Atau misalnya memang pelanggaran 288 tidak bisa tunjukkan STNK. Artinya, mobil itu sudah dicat tapi belum diubah STNK-nya. Jadi kita akan mengklarifikasi itu. Kita akan cocokkan data kita dengan nomor mesin dan sebagainya,” bebernya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com