FOKUS

Rayakan HUT Pol Airud ke-69, Polres Brebes Sebar 50 Ribu Benih Ikan Bandeng di Sungai Sigempol

Tandaseru – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pol Airud yang ke-69, jajaran Polres Brebes bersama Kodim 013 Brebes melepaskan 50 ribu benih ikan Bandeng di sepanjang Sungai Sigempol dan muara Sigempol masuk desa Randusanga Kulon, Brebes, Jawa Tengah pada Minggu (1/12).

“Kegiatan tabur benih (ikan Bandeng) dalam rangka HUT Pol Airud ke 69 dilaksanakan sebagai upaya untuk ikut aktif melestarikan ekosistem ikan di perairan sungai dan muara Sigempol Brebes,” kata Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dalam keterangannya, Minggu (1/12).

Mantan Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan perkembangan ikan dan juga berharap, masyarakat untuk peduli dan melestarikan lingkungan sekitar, termasuk juga dengan kondisi alam.

“Kalau kita tidak peduli kepada alam sekitar, jika alam sudah marah kita juga nanti yang repot. Oleh karena itu, mari kita bersama sama bisa menjaga dan lebih dekat dengan alam,” Ajaknya.

Selain anggota TNI-Polri, Aris juga mengajak masyarakat sekitar seperti nelayan dalam melakukan kegiatan tersebut.

“Kita juga mengajak seluruh masyarakat nelayan dan sekitarnya ikut serta, sehingga mereka juga akan ikut peduli terhadap alam dan lingkungannya,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait