FOKUS

Bikin Betah #dirumahaja, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Social Distancing

JAKARTA (tandaseru) – Tak sedikit wanita yang menyukai Drama Korea atau drakor. Penikmat drama ini sering dibuat jatuh cinta dengan pemerannya. Nah, untuk mengusir rasa bosan saat masa social distancing ini, Anda bisa nonton beberapa rekomendasi drama korea.

Drama Korea terbagi dalam beberapa genre yaitu romantis, horor, komedi, fantasi, dan thriller. Biasanya, genre film apa yang sering Anda tonton?

Langsung saja yuk, ini dia rekomendasi drama Korea untuk ditonton saat #dirumahaja.

Rekomendasi Drama Korea yang Seru dan Menarik

Crash Landing On You

Drama Korea Crash Landing on You ini berhasil membuat perasaan para wanita terenyuh. Drama dengan jumlah 16 episode ini menceritakan tentang kisah cinta yang terhalang asal negara.

Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye-jin merupakan seorang pebisnis sukses di Korea Selatan. Sedangkan Kapten Ri Jeong Hyeok yang diperankan oleh Hyun Bin adalah petinggi militer Korea Utara.

Yoon Se-ri juga seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat Yoon Se-ri melakukan paralayang, terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang sehingga membuat ia melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Di sana, ia bertemu dengan Kapten Ri. Banyak konflik yang terjadi di film ini, mulai dari perbedaan negara, ideologi sampai dengan konflik keluarga.

Drama Korea ini juga akan membuat penontonnya dibanjiri air mata. Jangan lupa memasukkan Crash Landing on You ke dalam list drama Anda.

Hotel Del Luna

Drama Korea selanjutnya, Hotel Del Luna dengan genre horor dan romantis. Dibintangi oleh IU, seorang idol Korea yang memiliki banyak penggemar.

Drama korea yang satu ini menceritakan tentang kehidupan manusia setelah meninggal, yakni Jang Man Wol (IU) pemilik hotel Del Luna yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu.

Jang Man Wol  merupakan seorang hantu. Ia di kutuk menjadi penjaga hotel Del Luna selama 1300 tahun.

Hotel Del Luna adalah hotel yang menampung arwah orang meninggal. Drama ini juga menceritakan tentang kisah cinta seorang manusia dengan hantu.

Dr. Romantic 2

Setelah sukses dengan drama pertamanya yaitu Dr. Romantic. Drama Korea ini kembali menceritakan tentang dokter, dan mengangkat kehidupan di dunia medis.

Drama medis yang diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyi Seop. Han Suk Kyu memerankan karakternya terdahulu, sebagai Kim Sa Bu sebagai dokter ahli bedah yang jenius.

Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) merupakan seorang mahasiswa fellow tahun kedua yang ditempatkan di departemen bedah jantung yang senang belajar dan penuh percaya diri.

Kemudian, Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) merupakan mahasiswa fellow tahun kedua yang juga ahli bedah. Ia memiliki sikap sinis dan skeptic, sehingga tak bisa dekat dengan rekan-rekannya. Tapi ia selalu dipuji oleh para profesor karena keterampilannya ketika melakukan operasi.

Drama Dr. Romantic 2 termasuk drama medis terbaik di Korea Selatan. Hanya saja, bagi Anda yang tidak suka adegan pembedahan, tidak disarankan untuk melihat drama Korea yang satu ini ya.

Extra Ordinary You

Drama Korea Extra Ordinary You juga diadaptasi dari webtoon. Drama dengan genre fantasi dan romantis ini bercerita tentang anak SMA.

Extra Ordinary You diperankan oleh Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan Oh, dan Ro Woon sebagai Ha Roo.

Eun Dan Oh memiliki sifat yang cerewet, berbanding terbalik dengan sifat Ha Roo yang sabar. Uniknya, Eun Dan Oh bukanlah seorang pemeran pertama, melainkan seorang figuran saja.

Eun Dan Oh ingin merubah takdirnya, dan ingin menentukan kisahnya sendiri.

Konsep filmnya unik dan susah ditebak, drama ini memiliki 32 episode yang menarik. Rekomendasi drama Korea yang satu ini dijamin bisa membuat Anda makin betah di rumah saat masa social distancing seperti sekarang ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait