FOKUS

Remaja Kerap Tawuran, Polisi Tantang Uji Nyali untuk Bertemu Makhluk Gaib

JAKARTA (tandaseru) – Sebanyak 18 remaja ditangkap setelah melakukan aksi tawuran di kawasan Kota Bambu Utara dan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (1/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Aksi tawuran tersebut membuat Wakapolsek Palmerah AKP Bachrun geram dan menantang belasan remaja yang terlibat tawuran pada dini hari itu untuk melakukan uji nyali di sebuah gedung angker.

“Kalian (18 remaja) beraninya tawuran saja tengah malem. Coba kalau uji nyali di gedung angker depan ini berani tidak?,” kata Bachrun kepada wartawan, Jumat (2/10).

Menurut Bachrun, tantangan yang mesti dilakukan oleh para remaja agar terlihat jago bukanlah dengan cara tawuran. Tetapi, dengan cara melakukan uji nyali.

“Uji nyali bukan tawuran, kalau kalian bisa hadapin makhluk gaib di gedung ini baru bisa dibilang hebat dan jagoan,” ujarnya.

Bachrun mengungkapkan gedung angker yang maksud sebagai tempat uji nyali itu Gedung Polsek Palmerah. Gedung itu, kata Bachrun, sudah berdiri sejak zaman Belanda.

Kata Bachrun, selama ini anggotanya kerap mendengar suara-suara aneh dari gedung tersebut.

“Pernah ada anggota saya yang mendengar orang menyapa ‘selamat malam pak’, saat dicari orangnya enggak ada,” ucap Bachrun.

Di sisi lain, dalam aksi tawuran itu, polisi turut mengamankan lima senjata tajam berupa celurit, gergaji, hingga parang.

Lebih lanjut, meski sempat diamankan, 18 remaja itu akhirnya dipulangkan ke orang tuanya setelah mendapat pembinaan.

Selain itu, mereka juga membuat surat pernyataan yang menyatakan tidak akan lagi mengulangi perbuatannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com