FOKUS

Rencana Apple Ubah Ukuran Layar iPhone

Tandaseru – Apple berencana membawa perubahaan signifikan pada ponsel barunya. Di tahun 2020 iPhone kabarnya akan memiliki ukuran layar yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Berdasarkan laporan Techradar, Senin (2/12) Apple tengah menyiapkan tiga model iPhone terbarunya, dan dua diantaranya memiliki ukuran layar yang lebih kecil dan besar dari pedahulunya.

Diketahui, ukuran layar terkecil milik iPhone berukuran 5,4 inci, kemungkinan adalah iPhone 12 Pro, lalu layar 6,1 inci akan menjadi iPhone 12.

Adapun ponsel yang paling luas layarnya, diduga iPhone 12 Pro Max yang berukuran 6,7 inci. Apple  berencana memasok layar 5,4 inci dan 6,7 inci dari Samsung Display dengan jenis OLED, seperti pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max.

Sementara untuk layar 6,1 inci akan didatangkan dari LG Display, yang kemungkinan masih memakai LED seperti yang digunakan iPhone 11.

Di sisi lain, Apple juga akan memperkenalkan perangkat yang mendukung jaringan 5G untuk pertama kalinya. Sedangkan untuk perluncuran iPhone 12 Series, diperkirakan akan berlangsung pada September mendatang.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan trio iPhone 11, yang berukuran 6,1 inci untuk iPhone 11. iPhone 11 Pro hadir dengan ukuran 5,8 inci, sementara iPhone 11 Pro Max punya bentangan layar seluas 6,5 inci.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait