FOKUS

Makanan Asli Lombok? Ayam Bumbu Rajang Pilihannya

JAKARTA (tandaseru) – Ayam jadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah, termasuk untuk resep ayam bumbu rajang khas Lombok ini!

Masak ayam memang paling mudah dan cepat, karena bisa diolah jadi beragam menu masakan, salah satunya adalah menu khas Lombok ini.

Ayam bumbu rajang ini hampir mirip dengan ayam bumbu merah biasanya, tapi perbedaannya terletak pada cara pengolahan bumbunya saja.

Cek yuk cara buat resep ayam bumbu rajang ini!

Bahan-bahan yang diperlukan

Untuk mengolah masakan khas Lombok, ayam bumbu rajang ini, Anda perlu siapkan 500 gr daging ayam yang telah dipotong-potong, 1 buah jeruk nipis dan1 sdt garam.

Lanjutkan dengan siapkan bumbu halusnya, terdiri dari 3 buah cabai keriting, 3 buah cabai merah besar, 12 siung bawang merah, 6 siung bawang putih dan 2 ruas kunyit

Lalu siapkan juga 2 ruas jahe, 1 buah tomat merah, 1 sdt ketumbar yang disangrai dan 1 sdt lada butir. Untuk bumbu rajangnya siapkan 5 siung bawang merah yang diiris tipis

Kemudian 1 ruas lengkuas yang digeprek, 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, 5 cm kayu manis, 2 sdm gula merah dan garam secukupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait