FOKUS

Lezatnya, Sarapan Ayam Tandoori Khas India

JAKARTA (tandaseru) – Ayam tandoori merupakan salah satu kuliner asal Punjab, India yang cukup populer. Bahkan hingga ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Penasaran ingin mencicipi kuliner khas India ini? Yuk bikin resep ayam tandoori di rumah!

Daging ayam ini diolah dengan cara di ungkep bersama dengan susu asam kental yang telah diberi bumbu seperti bawang putih, kunyit, jahe, cabai, aneka lada India, dan garam.

Namun ada beberapa resto yang telah memodifikasi resepnya sehingga bisa di terima di lidah orang Indonesia.

Ayam tandoori biasanya dimasak di dalam oven bawah tanah yang disebut dengan tandoor. Tapi saat ini, ayam tandoori bisa dimasak dalam panggangan.

Rasa daging ayamnya yang empuk gurih pedas cocok untuk mengganjal perut di pagi hari. Ini dia resepnya!

Resep Ayam Tandoori Khas India yang Lezat

Bahan-Bahan

Bahan utama yang harus Anda siapkan adalah 3 potong daging ayam. Kemudian 1/2 butir bawang Bombay dipotong dadu kecil, 1 sdt air perasan lemon, 2 batang daun ketumbar dicincang kasar dan 1 sdt garam.

Bumbu ayam tandoori yang dihaluskan terdiri dari 1 siung bawang putih, 1 cm jahe3 biji cengkeh, 3 biji kapulaga hijau, dan 1/2 sdt adas manis.

Kemudian tambahkan juga bumbu 1/2 sdt pala bubuk, 1/2 sdt merica hitam, 1 sdm paprika bubuk, 1/2 sdt ketumbar dan 1 sdt angkak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait