FOKUS

Buat Bekal Anak Ala Korea? Masal Beef Bulgogi Aja

Tandaseru – Siapa yang tak tahu soal bulgogi, pasti identik dengan Korea. Agar bekal makan anak tak membosankan, cobain resep beef bulgogi praktis ini di rumah!

Beef Bulgogi adalah salah satu menu yang paling terkenal khas dari Korea. Agar menyantap menu satu ini lebih sempurna, Anda bisa menikmati beef bulgogi dengan kimchi, asinan khas korea.

Sempat dibahas juga cara membuat kimchi yang halal dan tentunya enak. Jika Anda sulit untuk datang ke Korea setiap waktu, tapi ingin mencicipi bulgogi, maka langsung saja buat sendiri di rumah, tidak sulit kok!

Tips agar daging yang dimasak untuk dijadikan bulgogi lebih terasa empuk, Anda bisa tambahkan parutan buah pear di rendaman daging. Maka hasilnya nanti, daging yang dimasak jadi jauh lebih cepat empuk.

Berikut cara memasak resep beef bulgogi praktis ini!

Bahan yang dibutuhkan tak sulit didapat

Persiapkan bahan beef bulgogi berupa 200 gram daging sapi yang diiris tipis-tipis, 100 gram buah pir parut, 60 ml kecap asin dan 1 sdm saus gochujang

Lalu siapkan juga 2 siung bawang putih yang dihaluskan, 1 sdm brown sugar, 1 ruas jahe yang dihaluskan, 1 sdm minyak wijen dan 1 buah bawang bombai yang diiris-iris

Terakhir siapkan 1 buah paprika yang diiris-iris, lalu 30-50 ml air, minyak untuk menumis secukupnya saja, dan 1 sdt wijen untuk taburan di atasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait