FOKUS

Resep Bombolini, Donut Buntu Khas Italia!

JAKARTA (tandaseru) – Donut biasa dijadikan camilan teman sarapan sambil minum susu, kopi atau teh, jika bosan dengan donut biasa, coba resep bombolini donut buntu khas Italia!

Bombolini merupakan camilan berupa donut buntu tanpa lubang di tengahnya dengan isian khas Italia. Isiannya dapat berupa selai, cream atau apapun sesuai selera.

Biasanya permukaan donutnya ditaburi dengan gula halus. Sebenarnya Anda dapat menggunakan resep donut manapun, tapi bila kalian tidak memiliki resep andalan dalam membuat donut, resep Bombolini ini bisa digunakan.

Hal yang terpenting dalam membuat donut adalah gunakan ragi berkualitas baik dan masih dalam kondisi bagus, karena saat ragi tidak dalam kondisi bagus, donut tidak akan mengembang dan menjadi bantat.

Seperti apa resep bombolini donut buntu itu ya?

Bahan-bahan yang disiapkan

Persiapkan 250 gram tepung protein tinggi, 50 gram gula pasir. 1 sachet susu bubuk (27gram), 1 sdm ragi, 1 butir telur dan 75 ml susu dingin

Kemudian siapkan juga 1 sdm margarin, 1/2 sdt garam, isian berupa selai strawberry, tiramisu, cokelat dan gula halus untuk taburan.

Credit Image: kurirpalembang.com

Cara pembuatannya tidak terlalu sulit

Langkah awal campurkan tepung, gula, ragi, susu bubuk, susu cair, beserta telur, kemudian mixer sampai setengah kalis.

Jika sudah, tambahkan margarin dan garam, kembali mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan donut benar-benar kalis.

Selanjutnya, bulatkan adonan donut dan diamkan selama 1 jam sampai semua mengembang 2 kali lipat. Lalu, kempiskan adonannya dan timbang masing-masing adonan seberat 30-40 gram, diamkan kembali sekitar 30 menit.

Untuk bombolini mini Anda bisa menimbangnya sampai 20 gram saja. Setelah itu, goreng dengan minyak panas dan api kecil hingga kedua sisi donut matang dan terbentuk ring putih diantaranya, lalu angkat.

Setelah sudah digoreng, lubangi pinggir donut dengan sumpit, lalu berilah isian sesuai selera bisa selai atau cream dan jadilah bombolini  yang siap dinikmati.

Anda bisa menyajikan resep bombolini ini dalam keadaan hangat atau dingin, karena keduanya sama-sama enak dinikmati sambil minum susu, teh atau kopi!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com