FOKUS

Hangatnya, Pagi-Pagi Sarapan Bubur Ayam Taiwan

JAKARTA (tandaseru) – Bubur ala Taiwan yang hangat dan rasanya gurih selalu jadi favorit. Menu yang satu ini bisa jadi sarapan enak karena aroma ayamnya yang sedap. Kelezatan resep bubur ayam Taiwan juga karena beras yang dimasak dengan khas kaldu ayam.

Bubur ayam gaya oriental ini memakai ayam kampung. Bubur bisa diberi topping tambahan seperti irisan hati, ampela ayam goreng, taburan tong cai dan daun ketumbar agar lebih segar.

Nah, sudah pernah mencicipi bubur ayam Taiwan belum? Olahan bubur ini beda dari bubur lainnya, beras putih yang satu ini menggunakan ubi sebagai salah satu bahannya.

Bubur Taiwan memiliki rasa yang sederhana dan ringan, cocok juga dijadikan menu makanan untuk orang yang sedang sakit flu.

Tertarik untuk membuat bubur ayam oriental sendiri di rumah? Yuk ikuti langkah-langkah pembuatan bubur ayam Taiwan yang cocok dijadikan sarapan.

Resep Bubur Ayam Taiwan yang Mudah Dibuat, Enak Banget

Bahan-bahan

Sediakan bahan-bahan utamanya yaitu 2 piring nasi matang pulen 250 gr dada ayam, 200 ml air kaldu ayam dan 1 buah ubi kuning ukuran sedang, kupas dan potong dadu kecil.

Kemudian siapkan juga 1 butir telur, 3 siung bawang putih, memarkan, 1 cm jahe, iris tipis, 3 sdm kecap asin, garam dan merica bubuk secukupnya.

Sebagai bahan pelengkap Anda bisa menggunakan tong cai, daun bawang, bawang goreng, sambal dan kerupuk secukupnya.

Cara membuat bubur ayam bergaya orieantal yang gurih

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus dada ayam dengan bawang, 1 sdm kecap asin dan sedikit garam hingga daging ayam empuk. Lalu tiriskan, suwir-suwir ayam dan saring kaldu ayam.

Selanjutnya, rebus sedikit air, masukkan ubi dan masak hingga agak empuk. Kemudian masukkan kaldu ayam dan nasi ke dalam panci.

Setelah itu, masak bubur hingga mendidih. Tambahkan 2 sdm kecap asin, jahe dan merica secukupnya, masukkan ke dalam bubur. Lalu aduk-aduk hingga rata bubur ayam.

Jangan lupa untuk mencicipi rasa, koreksi rasa bubur hingga sesuai dengan selera Anda.

Bila bubur ayam sudah mengental dan sedap, angkat lalu sajikan dengan ayam suwir, telur mata sapi, taburan daun bawang dan bawang goeng.

Nah, itu dia resep bubur ayam Taiwan yang selalu lezat ketika disantap. Apalagi kalau masih dalam keadaan hangat, tentu semakin nikmat. Selamat memasak ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com