Tanda Seru
Warna Warni Indonesia

Menderita Panas Dalam? Cobain Chai Tea Aja di Rumah

Tandaseru – Jika Anda panas dalam apa yang biasa dilakukan? Selain minum larutan penyegar yang dijual di pasaran, ada loh resep chai tea yang mampu meredakan panas dalam secara alami!

Mungkin Anda jarang mendengar chai tea, tapi minuman yang merupakan jenis teh dari campuran teh hitam, kayu manis, jahe, cengkih, kapulaga dan lada hitam ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Secangkir chai tea hangat dapat membantu redakan panas dalam, karena kandungan rempahnya yang membuat tubuh terasa lebih hangat dan nyaman.

Tidak hanya untuk panas dalam, chai tea ini juga bisa membantu proses pencernaan, mencegah kanker, menurunkan kadar gula darah dan juga menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah.

Bahan-bahan untuk resep chai tea apa aja ya?

Memang sebagian besar bahan pembuatan chai tea ini adalah rempah-rempah, tapi tidak akan terlalu sulit mendapatkannya kok, karena rempah-rempah ini masih cukup banyak di pasaran.

Pertama siapkan 6 kantung teh hitam, 5 cm kayu manis, 2 butir cengkeh, 1 buah bunga lawang, 2 kapulaga, 5 butir merica hitam, 1 ruas jahe geprek, 250 ml susu cair, 250 ml air dan madu secukupnya

Langkah pembuatannya tidak sulit kok!

Untuk membuat chai tea ini siapkan terlebih dahulu panci yang sudah dimasukkan kayu manis, cengkeh, bunga lawang, kapulaga, merica hitam serta jahe.

Aduklah semua bahan tersebut kurang lebih selama 2 menit. Barulah bisa ditambahkan air dan didihkan. Jika sudah, baru masukkan kantung teh hitam, tunggu lagi sampai airnya jadi agak mengental.

Baru setelah itu tambahkan susu cair, kembali aduk terus agar susunya tidak pecah dan tercampur merata. Selanjutnya diangkat dan disaring agar terpisah antara air chai tea dengan sampah rempahnya.

Kemudian bisa Anda tambahkan madu secukupnya disesuaikan dengan selera, langsung bisa disajikan dan dinikmati hangat-hangat.

Mungkin jenis teh satu ini bisa Anda nikmati saat sore hari ditemani camilan kue, atau bisa juga langsung diminum. Chai tea ini akan lebih terasa khasiatnya jika disediakan hangat, tapi jika Anda ingin mencoba dengan kondisi dingin juga tidak masalah.

Nah, mudah bukan membuat resep chai tea di atas? Jadi ketika panas dalam menyerang chai tea bisa jadi pilihan baik dan alami nih untuk meredakannya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait