FOKUS

Camilan Ala Korea? Cobain Buat Egg Bread Sendiri

JAKARTA (tandaseru) – Camilan satu ini cukup populer di Korea dan banyak dijual sebagai jajanan kaki lima. Daripada jauh-jauh ke Korea, coba buat resep egg bread ala Korea sendiri!

Korean egg bread (Gyeran Bbang) atau roti telur ala Korea merupakan camilan yang cukup populer sebagai jajanan kaki lima di Korea.

Perpaduan antara roti dan telurnya memang jadi kombinasi yang sempurna untuk disuguhkan sebagai snack di siang hari atau mungkin jadi sarapan.

Untuk membuatnya sendiri pun ternyata cukup mudah, jadi Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea jika ingin mencicipi egg bread ala Korea ini.

Berikut resep egg bread ala Korea yang bisa dicoba!

Bahan-bahan yang diperlukan

Untuk bahannya tidak sulit didapatkan, pertama sediakan 1 sdm mentega yang dilelehkan, 200 gram tepung terigu, 1/3 sdt garam dan 3 sdm gula pasir.

Lalu 1 butir telur untuk adonan, 4 butir telur untuk diceplok di atas adonannya, 1 sdt baking powder, 1 sdt esens vanilla, 130 ml susu cair dan parsley kering secukupnya

Langkah pembuatannya sederhana!

Pertama Anda bisa siapkan wadah, untuk mencampurkan mentega, gula pasir, garam, 1 butir telur dan esens vanila. Kemudian dikocok menggunakan whisk hingga gulanya larut.

Selanjutnya, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke adonan dan tambahkan baking powder serta susu cair. Aduk lagi sampai semua adonan tercampur rata.

Setelah itu panaskan oven, lalu olesi loyang dengan mentega. Baru selanjutnya tuangkan adonan egg bread ke loyang sampai setengah bagian saja.

Lalu Anda ceplok telur di atas adonan tersebut sambil ditaburi dengan parsley kering. Kemudian, panggang roti selama kurang lebih 20 menit atau sampai benar-benar matang.

Jika sudah, bisa Anda angkat dan keluarkan dari loyang. Anda bisa gunakan loyang khusus atau loyang yang biasa untuk membuat kue muffin yang bulat-bulat kecil.

Mudah bukan membuat resep egg bread ala Korea di atas? Anda bisa menyantap kue tersebut langsung atau dicocol dengan sambal juga enak!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait