FOKUS

Anak Alergi Telur? Buat Resep Eggless Chocolate Bread Deh

JAKARTA (tandaseru) – Jika Anda pecinta roti tapi punya alergi terhadap telur, rasanya wajib mencoba resep eggless chocolate bread yang anti timbulkan alergi!

Mungkin Anda sangat menyukai roti tapi terkadang alergi telur membuat Anda bingung saat ingin mengonsumsi roti. Apalagi jika anak Anda juga punya alergi yang sama.

Daripada bingung harus beli roti tanpa telur di mana, lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Salah satu resep yang bisa dicoba adalah eggless chocolate bread ini.

Roti tanpa telur ini tetap terasa lembut dan lezat, namun ukuran rotinya memang tidak bisa jadi terlalu besar seperti roti dengan campuran telur, hanya saja cukup sebagai hidangan sarapan di pagi hari atau teman minum teh di sore hari.

Simak resep eggless chocolate bread ini!

Bahan-bahan yang perlu disiapkan

Untuk bahan yang disediakan tidak menyulitkan, pertama 200 gram tepung terigu protein tinggi, 2 sdt cokelat bubuk dan 4 sdm gula pasir

Lalu siapkan juga 1/2 sdt ragi, 2 sdm mentega, 1/2 sdt garam dan 100 ml air hangat. Untuk bahan olesannya bisa gunakan selai cokelat atau bisa sesuaikan dengan selera.

Cara pembuatannya sederhana!

Langkah pertama campurkan tepung, cokelat, ragi dan juga gula pasir, lalu berikan air sedikit demi sedikit hingga jadi adonan yang setengah kalis. Sebisa mungkin hentikan penambahan air jika dirasa telah cukup.

Kemudian tambahkan mentega serta garam uleni terus hingga jadi benar-benar kalis. Setelah itu bulatkan adonannya, lalu tutup menggunakan serbet bersih.

Setelah itu, diamkan selama 1-2 jam hingga mengembang. Lalu kempiskan adonannya dan bulatkan kembali, lanjutkan dengan meletakkannya pada loyang yang telah diolesi minyak sayur atau margarin tipis.

Diamkan adonan tersebut sekitar 45 menit. Setelah itu olesi bagian atas rotinya dengan susu cair lalu panggang menggunakan oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu selama 25 menit atau hingga matang menggunakan suhu 170 derajat celcius.

Sesaat setelah dikeluarkan dari oven, baru Anda bisa olesi dengan mentega dan biarkan dingin. Setelah itu baru potong-potong sesuai selera.

Eggless Chocolate Bread akan jauh lebih lezat dihidangkan bersama selai favorit Anda. Mudah bukan membuat resep eggless chocolate bread di atas? Menu ini bisa dijadikan sarapan atau bekal juga cocok!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait