FOKUS

Es Markisa Pelepas Dahaga, Minuman Segar di Sore Hari

Tandaseru – Buah markisa menjadi salah satu buah yang memiliki aroma khas segar. Sangat cocok dijadikan minuman nikmat untuk melepas dahaga setelah melewati aktivitas keseharian. Nah, maka dari itu, kita bikin resep es markisa yuk!

Buah yang satu ini memang memiliki cita rasa yang cukup asam. Namun jika bisa meraciknya bersama bahan lain yang manis, maka akan semakin menyegarkan.

Kali ini Tandaseru.id memiliki resep untuk membuat es markisa yang segar dan nikmat. Penasaran seperti apa resepnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Bahan-bahan resep es markisa

Bahan utama yang harus disiapkan adalah 2 buah markisa matang, kemudian belah menjadi dua, lalu ambil isinya.

Kemudian 1 sdm sirup gula pasir, 1 gelas air panas, dan es batu yang sudah diserut. Kemudian nata de coco, madu secukupnya, bila suka.

Pembuatan es buah markisa yang menyegarkan

Langkah pertama Anda perlu memasukkan isi buah markisa ke dalam gelas lalu tambahkan sirup, gula, air panas dan nata de coco.

Kemudian aduk semua bahan hingga aroma harum buah markisa semerbak dan tercampur rata.

Tunggu hingga air panas menjadi lebih hangat atau dingin. Lalu masukkan es batu secukupnya dan tuang madu secukupnya di atasnya.

Resep es markisa yang segar dan lezatnya ini pun siap dinikmati sambil bersantai di sore hari di teras rumah. Selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait