FOKUS

Meriahkan Imlek Dengan Menu Jiaozi ini Aja di Rumah!

JAKARTA (tandaseru) – Meriahkan perayaan Imlek dengan menu-menu pembawa rezeki dan keberuntungan itu menyenangkan, salah satunya resep jiaozi ini!

Dalam masyarakat Tionghoa, jiaozi adalah salah satu hidangan wajib ketika merayakan hari raya Imlek. Mungkin di Jepang lebih dikenal sebagai Gyoza, jiaozi ini bentuknya menyerupai uang China kuno, hal inilah yang membuat jiaozi dipercaya sebagai simbol kelimpahan rezeki serta kebersamaan.

Jiaozi adalah makanan yang memiliki isian daging dan sayuran cincang, lalu di bungkus dengan kulitan yang berbahan dasar dari tepung terigu.

Berikut resep jiaozi Imlek yang mudah!

Bahan yang disiapkan tidak sulit

Persiapkan bahan yang diperlukan untuk jiaozi berupa 100 gr udang, 200 gram daging ayam, 100 gr udang, kulit dumpling, Sayuran berupa 2 Jamur shitake, 4 batang daun bawang yang diambil bagian ujungnya.

Lalu 50 grm kubis, 50 grm daun kucai. Kemudian siapkan bumbu cocolnya berupa 1 siung bawang putih ukuran besar, 1 ruas jahe, 1 sdt gula dan 2 sdt minyak wijen.

Kemudian, 1 butir telur, 1 sdt maizena, 1 sdm kecap asin, 1 sdt kecap tiram, 1 sdt kaldu bubuk, lada secukupnya dan garam secukupnya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait