FOKUS

Korean Garlic Cheese Bread, Camilan Viral Mudah Dibuat!

JAKARTA (tandaseru) – Tidak hanya kopi dalgona dan dessert box, ada satu resep Korean garlic cheese bread yang sempat viral dan mudah dibuat sendiri!

Mungkin Anda tidak akan asing dengan dalgona coffee, menu viral tersebut merupakan jajanan Korea yang sangat disukai di Indonesia.

Ternyata bukan hanya kopi dalgona, Korean garlic cheese bread buatan sendiri pun juga sedang populer saat ini. Banyak menu camilan roti tersebut bertebaran di media sosial.

Resepnya mudah, salah satunya dari akun instagram @kummelisa yang menampilkan resep Korean garlic cheese bread versi ekonomis dengan menggunakan oven tangkring. Nanti, hasil rotinya benar-benar lembut dan lezat.

Simak resep Korean garlic cheese bread ini!

Bahan-bahan yang diperlukan

Persiapkan bahan berupa 250 gram tepung protein tinggi (cakra), 50 gram gula pasir, 5 gram ragi, 200 ml susu full cream dingin, 35 gram mentega (unsalted), 1/2 sdt garam dan 1 buah keju cheesy melt yang dipotong-potong

Untuk garlic sauce, siapkan 100 gram mentega/margarin yang dicairkan dan biarkan hangat, 3 siung bawang putih yang diparut halus dan 1 sachet kental manis (40 ml)

Lalu siapkan juga 1 butir telur, 1 sdm madu, 1 sdm parsley kering dan campur semua bahan tersebut sabil diaduk rata, lalu sisihkan.

Cara pembuatannya sangat mudah!

Langkah pertama Anda campurkan tepung, gula dan ragi, sambil diaduk rata. Baru tuangkan susu sedikit demi sedikit, mixer menggunakan kecepatan tinggi hingga setengah kalis.

Tambahkan mentega dan garam, mixer lagi hingga benar-benar kalis. Bulatkan adonannya dan letakkan pada wadah, lalu tutup wadah menggunakan plastik cling wrap sekitar 1 jam atau hingga adonan mengembang 2x lipat.

Setelah itu, kempiskan adonannya, bagi menjadi 6 bagian, lalu bulatkan lagi dan letakkan adonan pada paper cup berdiameter 10 cm, baru kembali diamkan sekitar 20 menit.

Jika sudah, panggang adonan roti tadi pada oven yang telah dipanaskan sebelumnya selama 25 menit pada suhu 180 derajat celcius atau hingga matang. Barulah keluarkan dan biarkan rotinya dingin.

Kemudian Anda belah roti jadi 6 bagian, lalu pada setiap sela-sela roti diberi potongan keju, setelah itu siramkan dengan garlic sauce.

Kembali panggang roti tersebut selama 10 menit saja, lalu setelah matang, angkat dan sajikan. Mudah bukan membuat resep Korean garlic cheese bread lezat di atas? Nikmatilah selagi hangat!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait