FOKUS

Rindu Camilan Tradisional Kue Cincin? Bikin di Rumah Saja Yuk!

Tandaseru –  Kue cincin alias ali agrem merupakan kue jadul yang punya cita rasa yang sangat khas. Banyak yang menyukainya karena rasanya yang gurih dan manis. Untuk membuat resep kue cincin sendiri di rumah pun tidak terlalu sulit loh.

Kudapan khas Jawa Barat ini sedikit demi sedikit mulai tersingkirkan oleh makanan atau camilan modern. Tak heran, banyak orang yang merindukan camilan enak ini.

Nah,  karena kue basah ini sudah jarang ditemukan, tak ada salahnya bila Anda membuatnya sendiri  di rumah. Tandaseru.id akan membagikan resep mudah kue ali agrem yang bisa dicoba, loh.

Bahan-Bahan resep kue cincin

Bahan utama resep kue agrem adalag 2 ons tepung beras, dan 3/4 blok gula merah. Kemudian siapkan 160 ml air, 2 sdm gula pasir, 1/4 sdt garam, dan 1 ons kelapa parut.

Langkah mudah membuat kudapan lezat khas Jawa Barat

Tahap pertama dalam membuat kue cincin adalah dengan perut kelapa kemudian sangrai sampai kering kecokelatan, lalu sisihkan.

Selanjutnya, didihkan air, masukkan gula merah, aduk rata. Lalu siapkan wadah, campur tepung beras, gula pasir, dan garam. Aduk-aduk samapi adonan merata sempurna.

Setelah itu, tuang air gula yang masih panas ke dalam adonan, dan aduk rata kembali. Lalu masukkan kelapa parut. Setelah tercampur rata, diamkan adonan selama minimal 6 jam.

Jika sudah,  ambil adonan dan bentuk menyerupai donat. Panaskan minyak, goreng kue hingga kecokelatan lalu angkat dan tiriskan.

Kue ini sangat cocok dinikmati bersama teh hangat di sore hari, selamat mencoba resep kue cincin alias kue agrem ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com